Sabtu, 23 Mei 2020

Masjid Alikhlas KPR Pondok Indah Magetan Tetap Laksanakan Salat Idul Fitri Berjamaah


Jamah Masjid aliklhas melaksanakan sholat idul Fitri 1441 H  dengan khitmat
Magetan, Pengurus Masjid Al Ikhlas KPR Pondok Magetan Indah RW 04 Desa Baron  sesuai rapat yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa yang dihadiri tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat dan Pengurus Masjid Sedesa Baron tetap melaksanakan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1441 H Tahun 2020 dengan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran COVID-19.

Sekretaris Takmir Masjid Al ikhlas RW 04 KPR Pondoh indah magetan Bambang S Jumat (22/5) malam menjelaskan, Insya Allah Shalat Idul Fitri itu diperhitungkan pada hari Minggu 24 Mei 2020, dimulai pukul 06.15 WIB.

"Kami menyerukan kaum Muslimin dan Muslimat, jemaah Al Ikhlas Pondok Indah Magetan untuk beramai-ramai mensyiarkan Ibadah Shalat Idul Fitri ini dengan khusyuk dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang distandarkan oleh pemerintah maupun WHO secara ketat," ujarnya, seperti dilaporkan  Humas Masjid Alikhlas  KPR Pondok Magetan Indah RW 04 Desa Baron Magetan Jumat (22/5).

Didampingi Ketua Bidang Kemakmuran Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) KPR Pondok Indah, M Tasir Hidayat, Bendahara BKM H Budi matsai yang juga Ketua Diniyah Aliklas KPR Pondok Indah Magetan dan lainnya, Hadi Purnomo Ketua Takmir Masjid Al Ikhlas menyerukan protokol kesehatan hendaklah dipatuhi dengan ikhlas oleh seluruh jemaah.

Hadi Purnomo yang juga anggota DPD Desa Baron ini menjelaskan, protokol kesehatan utama yang harus dipatuhi adalah seluruh jemaah diwajibkan memakai masker dan juga wajib membawa sajadah. "Tentang kewajiban memakai masker dan membawa sajadah ini sudah lama dilaksanakan secara ketat bagi jemaah yang shalat di masjid ini termasuk pada sholat jumat dan idul fitri ini," ujarnya.

Pada Shalat Idul Fitri 1441 H ini jelas Hadi, Insya Allah akan bertindak selaku Imam dan Khatib bapak Budi Matsai Hadi  juga menjelaskan pada saat Shalat Idul Fitri ini BKM juga menyediakan tabung dan keranjang infaq sehingga jemaah dapat berinfak dengan baik. (tsr)
protokoler kesehatan saat sholat jamaah di masjid aliklhas
.






2 komentar: