Selasa, 12 Mei 2020

Keutamaan sholat Tarowih hari Pertama hingga ke-30 Ramadhon sesuai Hadis Nabi Hari 20

بِسْـمِ اللّهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللّهِ وَبَرَكَاتُه.


Keutamaan sholat Tarowih hari Pertama hingga ke-30 Ramadhon  sesuai Hadis Nabi

Mohon maaf seblmnya, bagi yang beribadah karena keridhoan Alloh SWT, Insya Alloh  tdk akan berfikir pahala hal tersebut krn ke ikhlasan dlm beribadah, namun sebaliknya ada byk org yg tetap amat berharap terhadap imbalan Alloh  SWT dari yg dikerjakan.

Malam Taroweh  ke : 20

وفى الليلة العشرين يعطى ثواب الشهداء والصالحين

Pada malam yang ke 20 Orang yang Sholat Tarowih akan diberi pahala seperti pahala orang-orang yang mati Syahid dan orang-orang Sholih.
"Bersambung"

Puasa bukanlah ibadah untuk mencari pahala. Sesungguhnya puasa adalah jembatan kita untuk menuju derajat orang yang bertakwa, dengan melewati 5 tahapan antara lain :

1. Muslim adalah orang Islam yang melaksanakan syariat Islam dengan baik.

2. Mukmin adalah orang yang beriman, diucapkan dengan lidah, diyakini dengan hati, dan dikerjakan dengan perbuatan.

3. Mukhsin adalah orang mukmin yang senantiasa berbuat baik. Orang yang beriman namun tidak banyak melakukan perbuatan baik dalam kehidupan, dia belum sampai pada tahap Mukhsin. Orang mukhsin tidak mau menyakiti hati orang lain, tutur katanya santun, bicaranya selalu dipikir dulu sebelum diucapkan, selalu menebar kasih sesama mahluk Alloh dan jauh dari keburukan.

4. Mukhlis adalah mukhsin yang benar-benar ikhlas. Orang mukhlis tidak pernah berpikir sedikitpun imbalan atau balasan atas perbuatan yang dilakukan. Melakukan perbuatan baik dengan tanpa syarat. Jika orang bersedekah, atau menolong orang lain, dengan berpikir akan mendapatkan balasan di kemudian hari, sesungguhnya dia belum sampai pada tahap Mukhlis.

5. Muttaqin tingkat keimanan paling tinggi di sisi Allah SWT. Orang bertakwa yang telah menjadi insan kamil, orang yang disayang Alloh baik dalam kehidupan di dunia maupun di akhirat.

Selanjutnya adalah tentang Mukjizat, Karomah, dan Maunah.

-Mukjizat adalah sesuatu yang luar biasa atas izin Alloh SWT yang diberikan kepada para Nabi dan Rasul.
-Karomah adalah keistimewaan yang dianugerahkan kepada para Wali. -Maunah adalah pertolongan Alloh SWT yang diberikan kepada hamba-Nya yang bertakwa. Mungkin sangat berat bagi kita untuk mengejar karomah, tetapi kita berpeluang untuk mendapatkan maunah. Bagi akademisi, dan juga bidang lain, seringkali dijumpai masalah yang sulit diselesaikan dengan segala kemampuan teknis yang kita miliki. Di saat kita benar-benar sudah tidak tahu lagi harus melakukan apa, dan tinggal berserah diri, saat itulah pertolongan Alloh SWT datang secara tak terduga dan semua permasalahan bisa selesai begitu saja. Itulah sesungguhnya maunah.


Barokalloohu fiikum.

 اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللّهِ وَبَرَكَاتُه.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar