Kamis, 20 Desember 2012

Sejarah Berdirinya Madina Al-Ikhlas



Madrasah Diniyah Al-ikhlas  berdiri pada tahun 2006 tepatnya pada hari Jumat tanggal 24 Desember 2006. pada waktu itu segenap Pengurus ta’mir Masjid Al—ikhlas dan beberapa tokoh masyarakat sekitar Masjid Al ikhlas ( Desa Baron ) mengadakan rapat (musyawarah) mengenai pengelolaan pendidikan santri di Masjid Al ikhlas, yang mana pendidikan santri sebelumnya dilaksanakan pada malam hari. Karena menimbang waktu malam itu sangat sempit, maka sebagian besar para tenaga pengajar mempunyai gagasan untuk mengalihkan pelaksanaan pendidikan santri pada sore hari. Kemudian hal itu disampaikan kepada pengurus ta’mir, dan alhamdulillah mereka sangat antusias sekali dan menindaklanjuti gagasan tersebut dengan mengadakan musyawaroh bersama tokoh mayarakat setempat.
Adapun hasil musyawaroh adalah segenap peserta yang hadir sangat setuju manakala pendidikan santri dilaksanakan pada sore hari, bahkan disepakati juga agar supaya proses pendidikan tersebut lebih terprogram dengan baik, maka pendidikan tersebut diikutkan ke dalam model pendidikan kediniyahan, sehingga pendidikan tersebut disebut “ MADRASAH DINIYAH  AL IKHLAS“.
Alhamdulillah mulai dari awal berdiri sampai sekarang proses belajar di Madrasah Diniyah Al-ikhlas  berjalan dengan lancar, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar