Minggu, 14 Januari 2018

GP Ansor Kabupaten Magetan Siapkan 3000 Anggota untuk Apel Kebangsaan



Magetan, bertempat di Alon Alon Kabupaten Magetan,telah dilaksanakan kegiatan Apel Kebangsaan GP Anshor Kab Magetan th 2018,dengan mengambil tema : " Merawat Tradisi, Mengawal NKRI,Mensejahterakan Negeri",dalam kegiatan ini dipimpin oleh Ketua PP GP Anshor H.Yaqut.C. Choumas, yang diikuti sekitar 3000 orang.
Hadir dalam kegiatan apel kebangsaan sbb :
1. Ketua Umum PP GP Anshor H.Yaqut.C. Choumas.
2. Bupati Magetan Dr.Drs.H.Sumantri,MM.
3. Ketua DPRD Jatim Bpk Abdul Halim.
4. Calon Bupati Magetan Kang Suyatni Priasmoro.
5. Ketua MUI Kab Magetan KH Sofwan.
6. Komandan Kodim 0804/Magetan diwakili oleh Pasiter Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Misran.

7. Ka Intel Lanud IWJ diwakili oleh Dantim Intel Lanud IWJ Mayor Sus Sugito.
8. Kapolres Magetan diwakili oleh Kasat Intel Polres Magetan AKP Dani Parijono,SH.
9. Ketua PCNU Kab Magetan KH Mansyur, MPdi.
10. Ketua PC GP Anshor Kab Magetan Bpk Nur Wahid SH/Gus Wahid.
11. Kasatkornas Banser H.Alfa Isnaini.
12. Kasatkornas Banser Kab Magetan Bpk Sumarwan,SPdi.
13. Inisiator apel Habib Agus Mustofa/Gus Tofa.
14. Sekretaris PC GP Anshor Kab Magetan Bpk Irfan Fajri, SPd.
15. Pimp Ponpes Handurusiyah Nglopang Parang KH.Muhammad Hunaeni (Unen).
16. Pimp Ponpes Miftahu Nurul Huda Joso Turi KH.Abdul Wakhid.
17. Pengasuh Ponpes Darul Ulum Poncol KH. Ahmad Fathoni.
18. Pengasuh Ponpes Plumpung KH Lukman Hidayat.
19. Jajaran GP Anshor dan Banser Se - Kab Magetan.
20. Jajaran GP Anshor dan Banser Se - Kab Madiun.
21. Jajaran GP Anshor dan Banser Se - Kota Madiun
22. Jajaran GP Anshor dan Banser Se - Kab Ngawi.
23. Jajaran GP Anshor dan Banser Se - Kab Ponorogo.
24. Jajaran GP Anshor dan Banser Se - Kab Pacitan.
Laporan kegiatan oleh Ketua GP Anshor Kab Magetan Gus Wahid Mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada seluruh undangan yg telah hadir pada acara apel kebangsaan ansor dan Banser NU di Alun-alun Magetan pada hari ini dng tema : "merawat tradisi, mengawal NKRI, mensejahterakan Negeri" dan semoga kegiatan ini bermaanfaat dan niat baik para ulama Kab Magetan bisa di ridhoi Alloh SWT.
Sambutan Ketua DPRD Prov Jatim Abdul Halim Mengucapkan terimakasih kepada NU yang telah melaksanakan kegiatan Apel Kebangsaan ini semoga kita semua bisa menjaga NKRI yang kita cintai ini, karena sejarah perjuangan bangsa kita ini tidak terlepas dari perjuangan para Kyai dan para ansor dan Banser NU dengan satu kata yaitu Idiologi kita yaitu NU. Mangucapkan selamat kpd Kader NU yang mencalonkan diri untuk menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Magetan yaitu Suyatni Priasmoro dan Gus Wahid semoga di berkahi dan di ridhoi oleh Alloh SWT.
Gus Wahid berharap momentum ini dapat semakin memperkokoh kekuatan pemuda Muslim. “Semoga pemuda muslim semakin bersatu padu dalam memperkokoh NKRI,” tegas Gus Wahid.
Selain Apel Kebangsaan, pada acara yang mengangkat tema " Merawat Tradisi, Mengawal NKRI,Mensejahterakan Negeri", juga dilaksanakan Pembacaan Sholawat Nariyah oleh Pimp Ponpes Handurusiyah Nglopang Parang KH.Muhammad Hunaeni (Unen). Atraksi Atraksi oleh Banser (Pemecahan, Beladiri Ilmu Kontak, dan Mandi Air Keras).
Amanat Pembina apel oleh Ketua PP GP Anshor H.Yaqut.C. Choumas Mengintruksikan kpd Banser harus mempunyai Karekter sbb : a). Kader GP Ansor dan Banser hrs mempunyai karakter kepemudaan yg mempunyai semangat jiwa pemuda yg pantang mundur dan menyerah. b). Kader GP Ansor hrs mempunyai karakter ke Islaman yaitu keislaman alussunah wal jamaah yg tdk memaksakan kehendak, mengajarkan kedamaian dan saling membantu sesama manusia tanpa membedakan agama. c). Karakter berikutnya yaitu karakter kerakyatan yaitu Ansor dan Banser merupan bagian dari rakyat, Ansor Banser harus paling terdepan dlm melindungi rakyat demi nilai kemanusiaan. d). Yang paling terpenting adalah karakter Kebangsaan yaitu Indonesia tdk akan pernah bisa berdiri tegak tanpa di dukung dengan keanekaragaman, Menjaga Indonesia yang beragam adalah wajib bagi kader Ansor dan Banser. Jangan pernah mundur selangkah pun. Karena NKRI didirikan oleh seluruh komponen bangsa yang berbeda agama, suku, etnis, dan golongan. Jadi kalau ada kelompok atau pihak yang ingin mengganti negara menjadi bentuk lain, harus kita lawan, Indonesia adalah rumah besar seluruh warga bangsa. Mengajak seluruh kelompok yang cinta NKRI, Pancasila, dan keberagaman untuk bersama melawan gerakan-gerakan yang mencoba mengganggu Indonesia dan mencabik-cabik persatuan bangsa .
Adapun Ansor dan Banser dari wilayah lain yang hadir dalam kegiatan apel kebangsaan antara lain sbb : 1). Ansor/Banser Kab Magetan mengirim sekitar 1000 orang dpp Kasatkornas Banser Kab Magetan Bpk Sumarwan,SPdi. 2). Ansor/Banser Kota. Madiun mengirim sekitar 100 orang dpp Sdr. Khotamil Anam ( Kab Madiun) dan Sdr. Sobwan, S.Pd ( Kota).3). Ansor/Banser Kab Madiun mengirim sekitar 300 orang dpp Sdr. Ismanto ( Kota).4). Ansor/Banser Kab. Ponorogo mengirim sekitar 485 orang Dpp Samsul arif ( Ketua GP ansor Ponorogo) dan Darsono (ketua banser Ponorogo). 5). Ansor/Banser Kab. Ngawi mengirim sekitar 700 orang dpp Ketua PC GP Anshor Kab. Ngawi (Mahsun Fuad, M.Ag) dan Ka Satkorcab Banser Kab. Ngawi (Joko Suwarno). 6). Ansor/Banser Kab. Pacitan mengirim sekitar 145 orang dpp Ka Satkorcab Kab. Pacitan (Tri Siswanto) dan Ka Satkorcab Banser Kab Pacitan.
"Kegiatan ini diharapkan menjadi wadah bagi pemuda tanah air yang berani bersatu menatap keutuhan NKRI dalam bingkai ragam agama, budaya, etnis karena ini adalah kekayaan bangsa Indonesia," kata Ketua PP GP Anshor H.Yaqut.C. Choumas. (tsr0804)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar